Selamat Tinggal Demokrasi, Selamat Datang Khilafah

Selamat Tinggal Demokrasi, Selamat Datang Khilafah

Endah Sulistiowati
Dir. Muslimah Voice

Healthy-sharia.com – Hari ini Sabtu 26 Desember 2020 telah terlaksana perhelatan akbar Digital Event Muslimah Nasional Terbesar di tahun 2020 dalam agenda RATU – Risalah Akhir Tahun – Mengambil tema besar Demokrasi Mati Songsong Abad Khilafah. Acara ini diikuti oleh lebih dari 80.000 Muslimah dari seluruh pelosok Indonesia dari berbagai usia dan latar belakang. Satu-satunya acara digital terbesar yang melibatkan puluhan ribu peserta secara live.

Menghadirkan pembicara yang benar-benar kapabel menyampaikan tema besar tersebut untuk para Muslimah. Diantaranya Ibu Hj.Ir.Dedeh Wahidah Achmad, beliau adalah Konsultan dan Trainer Keluarga Sakinah. Ibu Pratma Julia Sunjandari, S.P. Beliau adalah Pengamat kebijakan publik. Terakhi Ibu Ratu Erma Rahmayanti, S.P. Beliau adalah Pemerhati kebijakan keluarga dan generasi. Acara ini dipandu oleh host yang tidak kalah hebat Ustadzah Nanik Wijayanti.

Pembahasan diawali tentang fakta kegagalan demokrasi. Menurut Ibu Dedeh Wahidah, demokrasi gagal karena dua hal penting yaitu: (1) Aturan yang diterapkan adalah buatan manusia yang rawan dengan kepentingan-kepentingan. (2) Demokrasi berselingkuh dengan kapitalis. Menjadikan kekuasaan dalam demokrasi berbiaya tinggi sehingga penguasa tidak lagi menjaga kepentingan rakyat, namun menjaga kepentingan pemberi modal.

Sehingga menurut Ibu Pratma Julia, di Indonesia setiap tahun angka kemiskinan bertambah 2 juta jiwa. Kesenjangan ekonomi semakin lebar, harta 4 orang terkaya di Indonesia setara dengan 100 juta rakyat miskin. Belum lagi masalah korupsi, hukum yang tajam ke bawah tumpul ke atas, dsb.

Menurut Ibu Ratu Erma, umat harus kembali pada Islam. karena hanya dengan Khilafah lah semua permasalahan umat bisa diselesaikan. Sehingga dalam forum ini harus dihadirkan keyakinan Khilafah adalah ajaran Islam. Hanya dengan Khilafah lah amanah Rasulullah Sallallahu alaihi wasallam bisa terwujud, karena Khilafah adalah alat untuk menerapkan syariat Islam secara kaffah.

Semua yang disampaikan pembicara cukup jelas dan lugas. Sehingga selesai dari acara ini harusnya ummat memiliki kesadaran penuh untuk bersama-sama bergabung menjadi bagian dari pejuang-pejuang Islam kaffah.

JayaDenganSyariahIslam

IslamJagaPerempuan

BerkahDenganKhilafah