Mengurai Mimpi, Merajut Cita


Mengurai Mimpi, Mewujudkan Cita

Endah Sulistiowati
Dir. Muslimah Voice

Menurut mom’s, apa arti mimpi itu? Bagi sebagian orang mimpi dianggap sebagai bunga tidur, sesuatu yang tidak ada artinya sehingga dianggap angin lalu saja. Namun, bagi sebagian yang lain, mimpi dianggap pesan dari Sang Pemilik Hidup, pantang untuk mengabaikannya.

Kemudian, bagaimana jika mimpi itu hadir dalam kondisi terjaga? Yaaa, bermimpi saat kita benar-benar sadar. Mimpi dalam kondisi sadar bagi kebanyakan orang diangga sebagai hayalan. Namun, bagi anak-anak kecil yang masih suci mimpi dalam kondisi sadar inilah yang mereka sebut cita-cita. Cita-cita yang akan mereka pupuk, dan tumbuhkan dalam jiwa, yang suatu saat akan mereka raih.

Yang menjadi pertanyaan saat ini, adakah dari kita atau anak-anak kita yang tidak berani bermimpi atau bercita-cita?

Mom’s memiliki mimpi atau cita-cita bagi anak-anak adalah sebuah hal yang sangat penting bagi anak-anak. Jangan biarkan mereka tumbuh tanpa mimpi dan cita-cita. Seberat atau sesulit apapun hidup mom’s. Ingat mom’s memiliki mimpi dan cita-cita adalah bagian dari kebahagiaan di masa kecil mereka.

Dengan memiliki mimpi dan cita-cita berarti anak-anak mulai menggambarkan bagaimana mereka dewasa kelak, bagaimana hidup mereka, dan bagaimana mereka harus menjalaninya. Sehingga mereka memiliki motivasi dan fokus untuk meraihnya.

Mom’s, mari kita bersama-sama membantu anak-anak membangun mimpi-mimpi mereka. Kita dampingi mereka merajutnya, dan mewujudkan cita-citanya. Jangan pernah mematahkan sayap-sayap yang baru belajar mengepak itu. Kalaupun kurang tepat, maka tugas kitalah yang meluruskan tanpa harus memupusnya.

enliseksus0@gmail.com