Love Yourself

Love Yourself

Endah Sulistiowati
Dir. Muslimah Voice

Healthy-sharia.com – Love yourself mengingatkan kita pada sebuah judul lagu yang dipopulerkan oleh Justin Bieber. Di lagu tersebut menceritakan kisah cinta dua anak manusia, yang tidak di ridhoi sang Mama, sehingga si laki memutuskan untuk berpisah dan menyarankan si wanita untuk pergi dan mencintai diri sendiri.

Btw, di tulisan ini tidak akan menceritakan tentang lagu tersebut lebih lanjut. Namun akan lebih banyak membahas arti cinta untuk diri sendiri. Jadi, apakah kita perlu untuk mencintai diri sendiri?

Of course! Ada banyak cara untuk mulai mencintai diri sendiri, bagaimana kita bisa memulainya?

  1. Nah pertama, berdamai dengan diri sendiri. 
  2. Menerima segala kekurangan dan kelebihan yang kita punya tanpa tapi. Karena setiap manusia memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.
  3. Mengikhlaskan segala yang Allah Sang Pencipta buat untuk kita. Bukankah Allah berfirman:

QS At-Tin ayat 4 yang artinya “Sungguh, Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya”.

Sehingga ketika kita mulai memahami diri sendiri, disitulah kita mampu mencinta diri sendiri. Kalau bukan kita yang mencintai diri ini, mau siapa lagi? C’mon, love yourself guys. Pasti banyak hal yang akan kalian temukan, dan temukan kejutan-kejutan disana. Jangan pernah merasa ingin menjadi orang lain, karena kita tidak pernah bisa. So, apa yang ada di orang lain hanya jadikan sebagai penyemangat saja. Be yourself, love yourself.