Demam Gowes

activity bicycle bike biker

[9/8 21.24] Yangkung Burhani: Demam Gowes

Endah Sulistiowati

Gowes menjadi kegemaran baru di awal 2020 ini. Komunitas gowes pun menjamur di perkotaan maupun di pedesaan. Sehingga gowes telah menjadi trend baru tidak hanya bagi kalangan milenial tapi seluruh lapisan masyarakat.

Disinilah penulis penasaran siapa sih yang memperkenalkan kata gowes pertama kali, dan apa pula arti gowes sesungguhkan. Nggak banget kan? Tapi, demi tidak penasaran mari kita telusuri bersama-sama.

Bahkan penjualan
[9/8 21.34] Umi: Endah Sulistiowati:
Gowes adalah aktifitas mengayuh Pedal pada sepeda, dan orang jaman ” Now ” banyak menyebut kata Gowes daripada Mengayuh, munkin dikarnakan lebih simpel dan enak didengar, serta lebih gaul terdengar di telinga.

Kata gowes ternyata belum tercatat di KBBI ataupun wikipedia. Namun penulis berpendapat gowes bisa juga plesetan dari kata ayo wis, di inggriskan jadi gowes. Nyambung juga kan, terlepas dari pengertian gowes, mari kita simak tips gowes aman berikut ini.
[9/8 21.47] Umi: Endah Sulistiowati:
Tips aman gowes disaat pandemi

1) Hindari gowes secara berjamaah, alias gowes rame-rame.

2) Kalo gowes jangan lupa pakai masker, tapi yang tipis saja. Karena saat berolahraga kita butuh asupan oksigen yang banyak.

3) Selalu sediakan hand sanitizer, taruh ditempat yang mudah terjangkau.

4) Pakai baju lengan panjang dan celana panjang yang mudah menyerap keringat.

5) Jangan lupa minum air putih yang banyak untuk mengganti cairan tubuh saat berkeringat sekaligus membantu mendetox racun dari dalam tubuh

Email enliseksus0@gmail.com