Awas Serangan Asam Urat!

Awas Serangan Asam Urat!

Healthy-sharia.com – Pernah sakit asam urat? Atau orang dekat kita pernah mengalaminya? Kalau terkena asam urat bagaimana rasanya?

Penyakit asam urat merupakan kondisi yang bisa menyebabkan gejala nyeri yang tak tertahankan, pembengkakan, serta adanya rasa panas di area persendian. Semua sendi di tubuh berisiko terkena asam urat, tetapi sendi yang paling sering terserang adalah jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki. Umumnya, penyakit asam urat dapat lebih mudah menyerang laki- laki, khususnya mereka yang berusia di atas 30 tahun.

Pada wanita, penyakit asam urat ini dapat muncul setelah terkena menopause. Rasa sakit yang dialami pengidap asam urat, dapat berlangsung selama rentang waktu 3-10 hari dengan perkembangan gejala yang begitu cepat dalam beberapa jam pertama. Sering kali orang salah kaprah dan menyamakan penyakit asam urat dengan rematik. Padahal, rematik adalah istilah yang menggambarkan rasa sakit pada persendian atau otot yang mengalami peradangan.

Gejala yang mudah ditemukan adalah rasa nyeri yang hebat disekitar sendi disertai pembengkakan. Gejala yang ringan biasanya kaki terasa sakit dimalam hari atau saat bangun tidur kaki sakit ketika dibuat jalan.

Asam urat biasanya dipacu oleh
berapa hal, bisa masalah genetik, mengkonsumsi minuman beralkohol dan minuman mengandung gula. Sering mengkonsumsi makana dengan zat purin seperti jeroan, daging merah, sea food.

Sehingga untuk melawan asam. Urat ini perlu menghindari makanan memiliki zat purin Tinggi.Perbanyak Minum Air Putih. Tidak mengonsumsi minuman beralkohol, minum kopi secukupnya. 
Konsumsi buah yang memiliki antioksidan tinggi. 
Menghindari obesitas dan
Rutin berolahraga

Selain itu bisa juga meredakannya dengan meminum obat herbal #HerbalSamrat.

HerbalSamrat mengandung:

  • Ekstrak Megkudu
  • Ekstrak Daun Sirih
  • Ekstrak Daun Sirsak
  • Ekstrak Kunyik
  • Ekstrak Temulawak
  • Ekstrak Kunir Putih

Endah Sulistiowati
(Disarikan dari berbagai sumber)